Skuad Borneo FC kembali jalani latihan pasca libur yang diberikan manajemen selama dua hari, Sabtu (27/9) malam di Stadion Segiri Samarinda. Latihan ini sekaligus menjadi pertanda dimulainya program latihan saat memasuki bulan puasa.


Latihan yang digelar pukul 21.00 WITA ini dilakukan sesuai dengan pertimbangan jajaran pelatih. "Kita selama bulan puasa akan menjalani latihan lebih malam dari jadwal biasanya atau sekitar 2 jam setelah berbuka puasa," tutur asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amirudin.




Pria asal Makassar ini pun menjelaskan jika intensitas latihan selama bulan puasa tidak akan berubah dari hari biasanya. Hal ini dikarenakan untuk membiasakan diri tubuh dari pertandingan yang sangat ketat selama 90 menit nantinya. "Untuk intensitas tidak akan berubah, hanya jam latihan saja yang berubah," lanjutnya.


Dalam latihan sabtu malam kemarin, Ponaryo Astaman cs diberikan menu latihan berupa penyelasaian akhir dan taktikal jelang laga melawan Bhayangkara FC yang menurut rencana akan digelar pada Senin (29/5) malam di Stadion Segiri. "Latihan malam ini kita asah penyelesaian akhir dan taktik yang akan kita gunakan saat melawan Bhayangkara FC," pungkasnya. (SAN)