Calon lawan Borneo FC di pekan ke-8 lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 yakni Bhayangkara FC menjadi salah satu momok musim lalu. Tercatat dalam dua pertemuan musim lalu dengan Bhayangkara FC, Ponaryo Astaman dkk tidak pernah menang.


Melihat kondisi ini, bek senior Borneo FC Leonard Tupamahu memiliki pandangan tersendiri terkait calon lawannya nanti. Menurutnya Bhayangkara FC musim ini kekuatannya jauh lebih baik dari musim lalu. "Kalo liat Bhayangkara yang sekarang mereka lebih baik dari musim kemarin, buktinya mereka sekarang ada di papan atas dan komposisi pemain tidak banyak berubah dari musim lalu, jadi pasti mereka lebih kompak," kata pemain asal Jakarta ini.


Selain itu pemain bernomor punggung 32 ini menilai jika kekuatan Bhayangkara terdapat di sisi sayap dan gelandang, dirinya pun berharap nantinya bisa mematikan aliran bola ke sisi tersebut.


"Berkaca musim lalu, kekuatan mereka ada disektor sayap dan gelandang, apalagi sekarang ada Bang Firman Utina yang bisa kasih umpan bagus. Kita juga gak boleh bikin ruang shooting untuk striker asing mereka," ujarnya.


Leonard Tupamahu pun berpendapat jika suasana di skuad berjuluk Pesut Etam ini dalam kondisi mental yang sangat bagus pasca berhasil mendapat hasil seri melawan Persib pekan lalu dan mengingatkan untuk tidak terlalu percaya diri dan tetap fokus.


"Secara mental itu bagus buat kita untuk menghadapi laga selanjutnya, tapi kita juga harus tetap fokus dalam setiap pertandingan karena setiap pertandingan memiliki atmosfer yang berbeda. Kita tidak boleh santai apalagi percaya diri, kita harus kerja keras mulai menit awal karena kiat main di kandang sendiri. Target saya pribadi bisa sapu bersih seluruh laga kandang musim ini," pungkasnya. (SAN)