Pertandingan pekan ke-8 Gojek Traveloka Liga 1 antara Borneo FC melawan Bhayangkara FC akan digelar, Senin (29/5) hari ini di Stadion Segiri Samarinda. Pertandingan yang akan berlangsung pukul 21.30 WITA ini dipastikan akan berlangsung sengit lantaran kedua tim akan berjuang untuk bisa merangsek ke atas posisi klasemen.


Klub kebanggan masyarakat Samarinda ini, saat menjamu Bhayangkara FC di musim lalu hanya bisa menyudahi pertandingan dengan skor 1-1 dan hal ini pastinya tidak ingin diulang kembali. Modal hasil imbang di Bandung menjadi motivasi tersendiri menjelang pertandingan melawan Bhayangkara FC yang dipimpin oleh Firman Utina.


"Di musim kemarin kita bermain imbang. Tapi di setiap pertandingan pasti berbeda situasi. Sekarang anak-anak motivasinya lagi bagus setelah di pertandingan terakhir mendapat poin di Bandung," ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin saat digelar pre match press conference, Minggu (28/5) kemarin.


Menanggapi tentang persiapan klub berjuluk Pesut Etam, pria asal Makassar ini menilai jika skuadnya telah siap 100% untuk melawan Bhayangkara FC. "Alhamdulillah persiapan sampai hari ini mulai dari fisik, teknik serta taktik berjalan lancar. Mudah-mudahan di pertandingan besok (hari ini), pemain mengeluarkan kemampuan terbaik dan insyaallah kita meraih kemenangan," lanjutnya.


Kekuatan Borneo FC pun dipastikan akan bertambah seiring kembalinya Lerby Eliandry selepas izin menikah dan full back kanan Ricky Ochorella yang sempat mendapat akumulasi kartu. "Diego Michiels masih bermasalah dengan hamstring. Matheus sudah oke dan kita ada tambahan pemain yakni Lerby yang kemarin izin menikah dan Ricky yang sempat mendapat akumulasi kartu," pungkasnya. (SAN)