Kabar duka datang dari sepak bola Indonesia. Pesepakbola Dibyo Previan Caesario tutup usia pada Selasa (30/5) sore kemarin.


Pemain depan berusia 25 tahun ini meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dibyo Previan Caesario wafat setelah sepekan dirawat di rumah sakit tersebut.


”Benar, Dibyo telah meninggal dunia tadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kami harapkan doa untuknya dan semoga keluarga yang ditinggalkan ikhlas,” kata Muly Munial, sepert dikutip dari Juara.


Dibyo, yang pernah berkarier bersama klub Timor Leste, Aitana FC, menderita sakit yang cukup parah. Bahkan, eks penyerang Persita Tangerang ini awal 2017 sempat lama dirawat di RS Premier Bintaro.


Ada kebocoran di kelenjar getah bening yang membuat kondisi Dibyo semakin menurun. Dia dirawat sekitar dua bulan di RS Premier Bintaro. Jenazah Dibyo sendiri sempat disemayamkan di rumah duka Pondok Sawah Indah di Tangerang Selatan. Daj pada Rabu (31/5/2017) pagi telah dikebumikan.


Sementara itu, Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin turut berduka dengan kepulangan eks pemainnya tersebut. Seperti diketahui, Dibyo adalah bagian dari skuad Pesut Etam saat menjadi juara Piala Gubernur Kaltim 2016. Dibyo juga menjadi andalan Borneo FC saat terjun di Piala Bhayangkara FC.


Selain bersama Borneo FC, karier Dibyo diawali membela Persita Tangerang. Lalu, dia sempat main untuk Pelita Bekasi Raya, Mitra Kukar lalu ke Samarinda membela Borneo FC. Selain itul, ada Persepam Madura Utama. Dibyo juga tercatat pernah berkarier di Timor Leste. (JN/AHS)