Borneo FC mengakhiri kontrak kerjasama dengan pelatih kiper asal Montenegro, Zoran Banovic. Keputusan itu diambil setelah manajemen melakukan evaluasi terhadap pencapaian tim hingga pekan ke-8 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.


Sebagai gantinya, tim berjuluk Pesut Etam ini mendatangkan pelatih kiper baru asal Brazil, Luizinho Passos. Sosok pelatih baru ini adalah mantan pelatih kiper klub terkenal dari negeri Samba, Cruzeiro.


"Iya kami lakukan pergantian pelatih kiper. Kami sudah dapat pelatih baru dari Brazil. Ia datang bersama keluarganya. Kami usahakan cepat selesai untuk masalah ini. Sebab kami yakin ia pelatih berkualitas," papar Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.


Luizinho sebelumnya telah bekerja di klub-klub Amerika Latin. Khususnya di negara asalnya Brazil, seperti Amerika-MG, Ipatinga, Cabofriense, Francana, Marilia, Guarani de Campinas dan Nasional-MG.


Beberapa kiper yang menonjol dilatih olehnya. Antara lain seperti, Helton Leite yang kini bermain untuk Botafogo. Ada pula nama Douglas Pires di Esporte Clube Bahia, yang dibentuknya sejak masa belia. Adapula Fernando, mantan pemain Ipatinga, serta Renan milik Corinthians. (HFZ/*)