Ada yang berbeda dalam latihan resmi Borneo FC di Stadion Parikesit Balikpapan, Jumat (2/6) malam. Klub berjuluk Pesut Etam ini tampak memakai teknologi sports science dalam aktivitas mereka diatas rumput hijau.


Ya, Borneo FC bersama Catapolt, perusahaan teknologi asal Amerika tampak mencoba teknologi ini kepada para pemain. Hasilnya, data jelajah para penggawa Pesut Etam pun dengan cepat bisa dibaca secara akurat.


Ridhotya Warman, Sekretaris Borneo FC menerangkan pihaknya masih melakukan penjajakan terhadap penerapan teknologi ini musim ini. “Jika cocok mungkin seluruh pemain akan kita pakaikan ini baik itu saat latihan atau pertandingan,” paparnya.


Teknologi semacam ini sebenarnya bukan hal yang baru bagi penggawa Pesut Etam. Dulu, saat tim pelatih masih terdapat nama Jaino Matos, Borneo FC kerap memakai alat ini untuk menunjang latihan tim.


“Bos kami (Presiden Klub, Nabil Husein Said Amin), ingin menerapkan sports science di klub ini, jadi pelan-pelan kami akan lengkapi semuanya, hingga benar-benar menunjang tim berlatih,” pungkas Ridho. (ZAN)