Borneo FC akan menghadapi tamu serumpun dari Banjarmasin, Barito Putera, pada pekan ke-10 Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (7/6).


Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic memprediksi laga bertajuk Derby Papadaan bakal berjalan sengit. Pasalnya tim tamu, Barito Putra dalam kondisi on fire dan bertekad meraih poin maksimal di kandang Borneo FC.


"Besok (malam ini) pertandingan yang sulit, karena ini derby. Kami tahu Barito menang lawan Semen Padang pekan lalu. Mereka punya mental yang bagus. Ini yang wajib kita waspadai," ujar Dragan saat konferensi pers di Stadion Segiri, Samarinda, sehari sebelum laga.


Kendati demikian, pelatih asal Montenegro itu tak mau memikirkan kekuatan dan kondisi mental Barito Putera. Menurutnya Pesut Etam hanya fokus mewujudkan ambisi 3 poin di kandang.


Kemenangan atas Barito diyakini menjadi modal penting memulihkan psikologis pemainnya usai takluk di Derby Kaltim melawan Persiba Balikpapan, pekan lalu. "Kami juga selalu waspada menghadapi pertandingan derby seperti ini. Kami hanya memikirkan 3 poin. Kami yakin bisa melakukannya," kata Dragan.


Barito Putra sendiri saat ini menempati peringkat 10 dengan koleksi 13 poin. Sedangkan Pesut Etam berada di posisi 13 dengan raihan 11 poin. Kemenangan menjadi pilihan utama kedua tim tim, khususnya bagi tuan rumah jika ingin merangsek ke papan atas. (TK/AHS)