Sebelum terjun pada Piala Konfederasi FIFA 2017 di Rusia, tim nasional Selandia Baru melakukan serangkaian ujicoba di Irlandia Utara. Terbaru, mereka baru saja meraih kemenangan 5-2 atas klub lokal, Cabinteely FC di Stradbrook, Dublin.


Pelatih Selandia Baru, Anthony Hudson membuat tiga perubahan pada starting XI-nya dari kekalahan 1-0 melawan Irlandia Utara pada Jumat malam lalu di Belfast. Hampir semua skuad All Whites mendapat waktu bermain, Diantaranya, penyerang Borneo FC, Shane Smeltz.


Bahkan Shane Smeltz turut menyumbangkan gol. Bekerjasama dengan Barbarouses memainkan umpan satu-dua yang indah di dalam kotak penalti, Shane mampu menyarangkan bola di pojok kiri gawang lawan.


Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin pun girang mendapat kabar bahwa pemainnya menuai hasil baik saat berkostum tim nasional. Iapun berharap, Shane Smeltz bisa lebih produktif saat berlaga melawan Russia, Mexico dan Portugal pada Piala Konfederasi 2017.


"Saya pribadi dan juga mewakili Borneo FC turut senang bisa melihat Shane Smeltz mencetak gol, semoga dia dan timnas Selandia Baru bisa sukses di Piala Konfederasi nanti," pungkas Nabil. (AHS/*)