Borneo FC junior kembali menggelar laga ujicoba di bulan Ramadhan, kali ini tim besutan Ricky Nelson ditantang tim sepak bola Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim.


Rangkaian uji tanding ini sebagai persiapan sebelum terjun di kompetisi level junior, Liga 1 U-19 pada awal Juli mendatang.


Pada laga di Stadion Segiri Samarinda ini, Borneo FC U-19 harus puas ditahan imbang lawannya dengan skor 1-1. Bahkan, Pesut Etam muda tertinggal lebih dahulu pada babak pertama 1-0 lewat gol penalti, sebelum akhirnya menyamakan kedudukan 1-1, juga melalui gol penalti.


Seusai pertandingan, manajer Borneo FC, Awang Darmawan tak banyak berbicara. Menurutnya, hasil ini akan menjadi bahan evaluasi untuk memperkuat tim kedepannya. "Dalam sepak bola menang kalah imbang itu wajar, hari ini kita imbang, jangan patah semangat tetap usaha lagi agar kembali meraih hasil positif kedepannya," ucap Awang memberikan semangat.


Borneo FC U-19 pada laga ini tampak memainkan dua tim, tim pertama ialah pemain yang belum mendapat kesempatan secara penuh pada dua laga ujicoba sebelumnya. Memasuki babak kedua, kerangka tim utama dimainkan, sehingga mampu menyamakan kedudukan.


Disisi lain, pada laga ini SKOI Kaltim menurunkan tim mayoritas berusia dibawah 17 tahun. Dengan hasil ini, dalam tiga laga anak asuh Ricky Nelson menuai dua kali kemenangan dan sekali imbang. Dua kemenangan sebelumnya di raih atas Nahusam Football Academy (7-1) dan Muara Badak (3-2). "Hasil hari ini akan jadi bahan evaluasi, kami harapkan permainan anak-anak semakin hari tim semakin matang," pungkas Awang. (OZN)