Usai menekuk Barito Putera Banjarmasin dengan skor 2-1 di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (7/6) malam lalu, ,anajemen Borneo FC memberikan jatah libur dua hari. Ponaryo Astaman dan kawan-kawan baru akan kembali menjalani latihan rutin pada Sabtu malam (10/6) besok.


Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris tim Borneo FC, Ridhotya Warman. Menurut pria berkacamata itu, skuad Pesut Etam mendapat jatah libur sejak kemarin. "Selanjutnya besok malam punggawa Pesut Etam bakal menjalani latihan lagi. kembali latihan Sabtu malam nanti di Stadion Segiri," ucap Ridho.


Latihan pada Sabtu malam itupun sebagai salahsatu rangkaian persiapan sebelum melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Senin (19/6) mendatang. Rentang waktu 11 hari dari pertandingan melawan Barito Putera itu bisa dimanfaatkan untuk recovery yang maksimal sembari menyusun komposisi terbaik. "Kami harap pemain bisa istirahat lebih lama dan saat laga melawan PSM kondisi pemain sudah kembali fit,," tuturnya.


Meski tak melarang, ia melihat waktu libur dua hari itu tak membuat para pemain pulang kampung Bahkan, ada pemain yang tetap menjaga stamina dengan tetap melakukan latihan sendiri. "Beberapa pemain tetap berada di Kota Tepian untuk bisa beristirahat, ada juga yang berlatih sendiri, hanya saja untuk para pemain asing semua pergi ke Singapura untuk persyaratan administrasi KITAS," tambah Ridho. (HFZ/AHS)