Duel adu taktik antar sesama pelatih Borneo FC akan tersaji, Minggu (11/6) malam besok di Stadion Segiri. Ya, tim besutan Dragan Djukanovic akan ditantang tim Borneo FC junior besutan Ricky Nelson.


Meski bertajuk laga ujicoba, laga ini tetap menarik. Pasalnya, Ricky Nelson diprediksi tak ingin kalah dengan kompratriotnya tersebut, terlebih label sukses mengantar Borneo FC II lolos ke final Piala Presiden awal musim lalu bisa dijadikan modal.


“Iya benar, tim junior akan ujicoba dengan senior, selepas sholat terawih di Stadion Segiri, pertandingan ini gratis, silahkan yang ingin nonton, karena akan ada pertarungan taktik dari dua pelatih terbaik,” ujar presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.


Ditambahkan Nabil, kesempatan ini bagus untuk tim junior, pasalnya kesempatan bertemu pemain senior akan jadi modal berharga sebelum terjun di kompetisi Liga 1 U-19, awal Juli mendatang. “Kami berharap pemain junior bisa mengambil kesempatan ini untuk belajar dengan para pemain senior, selain itu dengan melawan tim senior kami juga ingin menguji mental mereka bertanding,” tambah Nabil.


Sementara itu, manajer Borneo FC U-19, Awang Zakaria Darmawan menilai dengan adanya uji tanding dengan tim senior, para pemain bisa semakin terlecut memberikan penampilan terbaik. “Saya melihat mental mereka harus diasah, kompetisi nanti keras, jadi dengan persiapan yang baik, salahsatunya menempa psikis dengan bertanding dengan level diatas mereka, bisa membuat mereka semakin terasah,” ujarnya.


Borneo FC junior sendiri selama telah menggelar ujicoba sebanyak lima laga, tiga diantaranya digelar di bulan Ramadhan. Dari seluruh pertandingan, Pesut Etam Muda belum terkalahkan dengan koleksi dua kali menang dan tiga kali imbang. “Lawan Persiba dan satu tim lokal di Balikpapan kita imbang, di Samarinda dua kali menang dan sekali imbang, semoga nanti lawan senior mereka bisa menunjukkan kualitas terbaik,” pungkas Awang. (OZN)