Borneo FC saat ini memiliki pemain bintang yang belum terlihat, ia adalah Patrich Wanggai. Namun, putra asli papua itu dianggap masih memiliki potensi untuk menjadi idola baru publik Samarinda.


Hanya saja sejauh ini penampilannya masih terbatas akibat cedera yang menghinggapi dirinya sejak awal musim. Tetapi kini, pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic mulai memberikan kepercayaan kepada mantan pemain Tim Nasional di SEA Games 2011 lalu. "Saya juga yakin Patrich bisa menjadi lebih baik. Kondisinya mulai membaik kini," ujar Dragan selepas melawan Barito Putera.


Sebagai juru taktik, Dragan menilai peran Patrich cukup vital untuk membantu lini serang Pesut Etam. Bisa bermain sebagai ujung tombak dan second striker, membuat pelatih asal Montenegro itu bisa memiliki banyak variasi serangan.


Tetapi Dragan masih meminta agar Patrich bisa meningkatkan lagi performa dan memperbaiki kondisi fisiknya. Sejauh ini, pemain kelahiran Nabire, Papua itu baru bermain empat kali di Borneo FC yang semuanya dimulai dari bangku cadangan. "Tetapi pada dua laga terakhir dia menjadi pergantian tersukses saya," katanya.


Dirinya juga yakin jika Patrich bisa tampil lebih bagus dan menjadi pemain utama di Borneo FC. Sebab Patrich dinilai memiliki insting gol yang bagus serta skill yang menawan. "Dia pasti bisa berkembang selanjutnya. Dia harus bekerja keras karena dia adalah pemain bagus," tutur mantan Pelatih FK Lovcen ini.


Untuk mendukung Patrich, ia pun memberikan garansi jika staf pelatih dan seluruh tim akan memberikan dukungan terbaik kepadanya. Mulai dari memperbaiki fisiknya, hingga mengasah ketajamannya lagi."Kami harus menunggu dan kami akan mendukung dia setiap waktu," papar Dragan. (HFZ)