Gelandang Tengah Borneo FC Asri Akbar harus menepi dari latihan rekan-rekannya akibat cedera. Pemain bernomor punggung 6 itu mendapat cedera pada pertandingan melawan Barito Putra, pekan lalu.


Saat itu, Asri mencoba menahan bola dengan gaya sledding, namun otot kakinya bermasalah. Iapun tak bisa melanjutkan pertandingan pada menit ke-18 dan digantikan Sultan Samma.


Fisioterapis Borneo FC, Lutfinanda Amary mengungkapkan kondisi Asri mulai membaik. Sejauh ini Asri harus rutin menjalankan program penguatan hamstring, agar kembali bugar pada laga selanjutnya. "Progresnya membaik sekarang jalan dan aktivitas sudah tidak terasa hamstringnya. Cuma masih tahap penguatan otot hamstring," kata Lutfi.


Kendati demikian, Asri harus menjalani pemeriksaan MRI dalam waktu dekat. Menurut Lutfi pemeriksaan MRI sangat penting guna melihat seberapa parah cedera yang dialami Asri. "Besok atau lusa ada rencana MRI otot hamstringnya, nah di situ nanti jadi bahan pertimbangan juga berapa lama untuk pulih. Kalau tidak ada robekan ya minimal absen 1 minggu, tapi kalau ada robekan bisa absen 3-4 minggu," ungkapnya.


Dari 10 laga yang sufah dimainkan Borneo FC, Asri baru mencatat 3 kali sebagai starter dan mengemas 2 assist. Posisi Asri terbilang penting sebagai metronome tim. Pelatih Dragan Djukanovic wajib memutar otak guna mencari alternatif pemain yang bakal mengisi posisi Asri di tim. (DMZ)