Terkait kompetisi Liga 1 U-19 yang rencananya akan diputar 9 Juli mendatang, persiapan kompetisi usia muda itu mulai dimatangkan. Bertempat di Hotel Park Line Jakarta, Rabu (14/6) hari ini bakal dilakukan manajer meeting klub.


Borneo FC dalam pertemuan ini akan diwakilkan oleh manajer tim Awang Darmawan Zakaria dan head media offcier Muhammad Abe Hedly. Tetapi dalam acara itu, pihaknya akan lebih dulu mendengarkan arahan dari operator liga.


“Iya kita hadiri langsung pertemuan itu di Jakarta, kami ingin mendengar dulu penyampaian dari operator terkait mekanisme dan format turnamen yang akan di pakai untuk kompetisi junior ini,” ucap Awang.


Kabar yang berhembus format yang dipakai tidak berubah jauh dari musim lalu. Home turnamen dulu antar regional kemudian dilanjutkan dengan babak 8 besar hingga semifinal dan final. “Kalau memang sama, dari internal kami memang berencana mengajukan diri sebagai tuan rumah, tapi setelah kami tahu dulu hasil dari manager meeting nanti,” ungkapnya.


Awang melanjutkan, pihaknya sangat yakin jika kesempatan menjadi tuang ruimah sangat besar. Selain memiliki banyak Stadion yang bisa dipakai, pihaknya juga siap untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan kompetisi lainnya.


“Jika memang hitungannya cocok, tidak menutup kemungkinan kita akan ajukan diri sebagai tuan rumah, kami siapkan berbagai keperluan untuk itu (jadi ruan rumah),” tuturnya.


Terkait dengan kesiapan tim sendiri, Borneo FC U-19 dipastikannya sudah siap. Bahkan lebih dari dua bulan tim yang disiapkan terjun di kompetisi ini telah terbentuk. “Target kami ya tidak berbeda dengan musim lalu, musim lalu di umur 21 tahun kami hanya sukses semifinal padahal targetnya juara, semoga musim ini kami yang bisa juara,” pungkasnya. (HFZ)