Pertemuan antara PSM Makassar melawan Borneo FC pada Senin (19/6) nanti bukan hanya mempertemukan 11 pemain dua klub itu. Tetapi dua suporter dipastikan akan bersilaturhami pada laga tersebut.


Ya, Pusamania memastikan diri hadir di Stadion Andi Mattalata Makassar untuk mendukung Pesut Etam. Sekretaris Pusamania, Abdusomad Fauzan membenarkan jika ada anggota Pusamania yang hadir di Kota Daeng.


Bahkan sudah ada sekitar 4 orang suporter yang berangkat lebih dulu sejak kemarin. "Mereka berangkat lebih dulu menggunakan kapal laut. Mereka akan berkoordinasi dengan suporter seluruh kelompok suporter PSM" ucap Fauzan.


Selanjutnya besok dan lusa, akan ada beberapa rombongan yang akan berangkat menyusul. Diperkirakan Pusamania yang hadir di Makassar dari Samarinda jumlahnya bisa mencapai 30 orang. "Yang berangkat pada gelombang kedua dan ketiga rencananya bakal naik pesawat ke Makassar," tuturnya.


Selain itu, Pusamania juga akan mencoba mengkoordinir warga Samarinda yang ada di Makassar. Khususnya dari kalangan mahasiswa untuk bisa datang ke stadion bersama Pusamania. "Kami juga akan mengajak berbagai kalangan yang berasal dari Samarinda untuk bisa mendukung Borneo FC di sana," bebernya.


Untuk keamanan, ia memastikan jika kedatangan Pusamania bakal disambut hangat oleh suporter tuan rumah. Hal ini merujuk pada kedekatan dua kubu pendukung klub ini. Pusamania dan The Macz Man, Red Gank serta Laskar Ayam Jantan memang sudah cukup akrab sejauh ini. "Saya rasa tak ada masalah soal kehadiran di Makassar kali ini. Karena pihak mereka (suporter PSM Makassar) juga sudah menjamin itu," kata Fauzan lagi.


Apalagi jika suporter PSM menjalani tur di Kaltim, Pusamania juga turut menemani. Contohnya ketika PSM Makassar bermain di Tenggarong melawan Mitra Kukar. "Kami ikut mendampingi kala itu, jadi saya rasa tak bakal ada gesekan antar suporter nanti. Apapun hasilnya, saya rasa kedua suporter tetap saling menjaga," tandasnya. (HFZ)