Bek Borneo FC, Firly Apriansyah mewanti-wanti rekannya agar fokus jelang laga melawan PSM Makassar, Senin (19/6) malam besok.


Pemain asal Jakarta ini meminta agar skuad Pesut Etam bisa membuktikan kualitasnya pada laga tandang ini. Pasalnya hingga saat ini skuad Pesut Etam belum pernah satupun memenangkan laga tandang.


Pencapaian paling bagus laga away Borneo FC saat menahan imbang Persib Bandung dan PS TNI, beberapa waktu lalu. Bermodalkan hal itu, tentu pencapaian terbaik itu akan terus dikejar. "Kami selama ini sudah latihan rutin. Pasti semua pemain akan menunjukkan apa yang sudah disiapkan untuk meredam PSM," ucapnya.


Pemilik nomor punggung 46 ini juga mengatakan, jika ada dua pemain PSM yang perlu menjadi perhatian rekan-rekannya. Yaitu Reinaldo Costa dan Willem Jan Pluim. Ia menilai kedua pemain itu merupakan alasan di balik bangkitnya kekuatan PSM musim ini. Berdasarkan statistik, keduanya meurupakan top skor PSM, yakni Reinaldo 6 gol dan Pluim 3 gol.


Firly mengaku kenal dengan karakter Reinaldo lantaran pernah menjadi rekan satu tim di Borneo FC saat Piala Presiden silam. Namun Firly mengku kemampuan pemain berdarah Brasil itu sudah lebih meningkat bersama PSM.


"Saya rasa Reinaldo sudah main bagus. Kita harus antisipasi pergerakan dia, jangan sampai kasih celah. Jadi kita ikuti instruksi pelatih saja untuk menjaga dia bagaimana supaya dia tidak membahayakan gawang," katanya.


Sementara itu terkait permainan Pluim, Firly berharap para pemain tengah bisa mematikan pergerakannya. Sebab, Pluim punya kelebihan menguasai bola di area tengah lapangan. "Pluim itu juga patut kita waspadai. Mungkin dia sebagai playmaker punya kemampuan mengendalikan permainan tim. Harus bisa matikan bola ke arah Pluim," ujarnya. (HFZ)