Jika banyak tim lain yang langsung meliburkan diri usai laga pekan ke 11 Liga 1 musim ini. Borneo FC justru melakukan hal yang berbeda. Anak asuh Dragan Djukanovic justru menggelar latihan fisik tambahan sebelum libur panjang.


Memakai lapangan Kodam Wirabuana di Makassar, sejak dua hari terakhir Ponaryo Astaman dan kawan-kawan terus intens menggelar latihan. Bahkan latihan kemarin dan sore tadi, Pesut Etam fokus menggenjot fisik dan mengembalikan kebugaran pemain.


Maka peran Vladimir Krunic pun sangat besar dalam latihan kali ini. Sekitar 45 menit dihabiskan Sultan Samma cs untuk latihan fisik. Sementara 30 menit lainnya dipakai untuk bermain game internal seperti biasa.


Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin mengatakan, staf pelatih sengaja menambah waktu dua hari usai laga melawan PSM Makassar. Hal itu bertujuan untuk menjaga kebugaran pemain sebelum libur lebaran tahun ini. "Sesuai keinginan dari Dragan Djukanovic ada tambahan dua hari latihan sebelum lebaran. Agar kondisi pemain tak terlalu ngedrop ketika kembali nanti," ucapnya.


Walau terbilang berbeda dari klub lain di Indonesia, skuad Pesut Etam masih tetap serius dalam melahap menu latihan. Mulai pemain muda Sihran Awaluddin, Riswan Yusman, Wahyudi Hamisi, Lerby Eliandri dan Sultan Samma serta tiga pemain asing tampak enjoy mengikuti latihan. "Alhamdulillah pemain tak ada masalah dan tetap serius latihan. Begitu juga dengan kiper yang terus mendapat sesi khusus dari pelatih kiper," bebernya.


Ia berharap, pemain juga bisa menjaga pola makan dan istirahat ketika liburan nanti. Sehingga ketika kembali berkumpul di Samarinda tak ada kendala fisik yang menurun. "Makanya kami juga tetap gelar latihan agar kondisi pemain tetap terjaga," tandasnya. (HFZ)