Laga PS Mojokerto Putra versus Pusamania Borneo FC Rabu (4/6) sore ini akan menjadi debut bagi Fernando Soler, bomber anyar PBFC. Penyerang berkebangsaan Argentina ini diharapkan mampu menjadi mesin gol baru bagi Pesut Etam menggantikan peran Mahamadi Ilboudo yang hanya setengah musim dipercaya untuk berbaju PBFC.


Ajang pembuktian diri bagi Soler untuk meyakinkan manajemen tim tidak salah dalam merekrutnya dimulai saat bersua PSMP sore ini di Stadion Gelora Gajah Mada. "Apabila diturunkan, aku berusaha untuk bermain bagus dan mencetak gol untuk kemenangan tim," pungkas Soler.


Ada yang spesial pada laga sore ini, karena bertepatan dengan hari jadi owner PBFC, Nabil Husein Said Amin. Hal ini juga menjadi ambisi tersendiri bagi Soler. "Aku ingin mencetak gol sebagai kado ulang tahun Boss (Nabil Husein)," ucap Soler.


Coach Iwan Setiawan juga tak menampik pentingnya peran Soler. "Soler pemain yang bagus dan berpengalaman. Kehadiran Soler saya harap mampu meningkatkan produktifitas tim," ungkap Iwan.


Pertemuan kedua tim pada putaran pertama lalu di Stadion Segiri, Pusamania Borneo berhasil menundukkan PSMP dengan skor 2-0. Kala itu dua gol kemenangan Pesut Etam dicetak Mahamadi Ilboudo lewat titik putih dan sundulan kepala Fandi Ahmad yang keduanya terjadi pada babak pertama. (Zezen)