Borneo FC mematok kemenangan saat menjamu Madura United pada laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (4/7) sore.


Leonard Tupamahu sebagai perwakilan pemain sehari sebelum pertandingan menuturkan timnya harus mengamankan rekor sempurna di kandang. Seperti diketahui, dalam empat laga dikandang, Borneo FC belum terkalahkan.


“Menurut saya pertandingan ini akan sangat menarik, karena kita tahu sendiri Madura United sekarang tim yang kuat. Mereka juga tim papan atas, pasti mereka datang kesini untuk niatan mengambil poin dari kita, tapi kita punya keuntungan lebih karena kita bermain di depan suporter kita sendiri,” papar Leonard Tupamahu.


Dengan meraih kemenangan, secara otomatis posisi Borneo FC juga beranjak dari papan bawah. Ketatnya persaingan poin dengan tim papan tengah, membuat Pesut Etam sementara ini terbenam di posisi 15 dengan poin 14 atau terpaut 8 poin dari tim yang berada di zona degradasi.


“Kita musim ini juga punya rekor bagus di kandang, saya pikir semua pemain memiliki motivasi yang sama, untuk pertahankan rekor kita ini, besok bahkan kalau bisa sampai akhir musim,” pungkas eks pemain nasional Indonesia itu. (SAN)