Dua hari usai melumat Madura United FC dengan skor 3-0. pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa 4 Juli 2017, dalam pekan ke-12 Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, Borneo FC langsung bertolak ke Lamongan.


Total ada 20 pemain pemain yang dibawa pelatih kepala Borneo FC, Dragan Djukanovic, dalam lawatan ke markas Persela Lamongan, Sabtu 8 Juli 2017 mendatang. Dari 20 pemain itu seluruh pemain asing dibawa ke dalam rombongan, seperti Flavio Beck Junior, Kunihiro Yamashita, Matheus Lopes, dan Shane Smeltz.


Sedangkan untuk pemain lokal terdapat nama Nadeo Argawinata, Davit Ariyanto, Abdul Rachman ,Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Dody Alfayed, Terens Puhiri, Lerby Eliandry Pong Babu, Firly Apriansyah, Ponaryo Astaman, Ricky Akbar Ohorella, Riswan Yusman, Patrich Steve Wanggai, Sultan Samma, Wahyudi Setiawan Hamisi dan Zulvin M. Zamrun.


"Kami membawa kekuatan terbaik dari yang terbaik, kami akan tampil menyerang, itu sudah jadi filosofi saya, kami harap ini momentum meraih kemenangan di laga tandang," kata Dragan Djukanovic.


Soal jadwal pertandingan yang mepet, Dragan Djukanovic sebetulnya mengaku risau. Tapi pelatih asal Montenegro itu ingin menjadikan situasi tersebut sebagai tantangan. Seperti diketahui, Borneo FC kurang diuntungkan dengan perubahan jadwal yang acap kali terjadi.


Dalam kurun waktu seminggu, Borneo FC bakal melakoni tiga laga. Setelah menjamu Madura United, 4 Juli kemarin, pada tanggal 8 Juli nanti Borneo FC bertandang ke Lamongan. Sehari berikutnya mereka kembali ke Samarinda, untuk persiapan melawan Mitra Kukar pada tanggal 11 Juli. "Bisa dibayangkan gimana padatnya itu, recovery pemain kami kurang," urainya. (AHS)