Persela Lamongan sukses meraih kemenangan kala menjamu Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Sabtu 8 Juli 2017. Persela mengunci kemenangan dengan skor 3-1.


Tim tuan rumah langsung tampil menekan ke pertahanan Borneo FC sejak menit awal. Di menit 13 Persela mendapatkan hadiah tendang bebas, namun eksekusi Edy Gunawan masih belum menemui sasaran.


Giliran tendangan bebas Samsul Arif masih melebar di sebelah kiri gawang Borneo FC di menit 18. Lini belakang tim tamu benar-benar dipaksa bekerja keras dalam menjaga pertahanan mereka.


Akhirnya, gol yang dinantikan Persela datang pada menit 23 melalui Agung Pribadi. Gol berawal lewat aksi Samsul Arif yang meliuk-liuk di kotak penalti, lalu memberikan bola ke Agung.


Persela berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 di menit 29 lewat gol Eka Ramadani. Mendapat umpan cantik Edy Gunawan, Eka yang tak terkawal langsung menceploskan bola ke gawang Nadeo Arga. Borneo FC hanya sesekali memberikan ancaman ke gawang Persela, namun tak gol tak kunjung tercipta. Skor 2-0 untuk Persela pun bertahan hingga turun minum.


Petaka bagi Persela di menit 68 karena mendapat hukuman penalti usai Eky Taufik melanggar pemain Borneo di kotak terlarang. Flavio Beck Junior yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.
Borneo FC kini memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Tim tamu mulai berani melakukan serangan dan mengurung pertahanan dari Persela usai mencetak gol.


Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Persela kembali memanas dengan terus menekan pertahanan Borneo. Persela mendapat penalti di menit 91 usai Samsul Arif dilanggar oleh kiper Nadeo Arga.


Samsul Arif berhasil mengeksekusi penalti menjadi gol dan membawa Persela unggul 3-1. Skor tak mengalami perubahan hingga laga usai, Persela pun sukses meraih poin sempurna.


Atas kemenangan ini Persela sukses merengkuh 19 poin hingga pekan ke-13 dan masuk 10 besar klasemen sementara. Sedangkan Borneo FC baru mengemas 17 poin. (VN)