Borneo FC langsung bersiap menghadapi laga selanjutnya melawan Persija Jakarta pada Minggu (16/7) mendatang. Tim pun dijadwalkan akan langsung terbang ke Ibu Kota untuk menghadapi Macan Kemayoran yang bertindak sebagai tuan rumah.


Tapi saat berangkat ke Jakarta kali ini, tim berjuluk Pesut Etam tidak akan membawa skuad terbaik. Sebab, ada pemain yang terkena akumulasi kartu dan sedang cedera. Tentunya hal ini membuat tim juara Divisi Utama Liga Indonesia 2014 itu berpikir keras untuk menentukan pemain yang dibawa.


Sekretaris tim Borneo FC, Ridhotya Warman mengatakan, dari data yang ia miliki, Matheus Lopes dan Ponaryo Astaman terpaksa ditinggal dan tak masuk rombongan lantaran terkena akumulasi kartu kuning.


Tidak hadirnya dua pemain ini tentu saja menggerus kekuatan Borneo FC. Sebab Matheus Lopes selama ini, selalu menjadi palang pintu bersama Yamashita Kunihiro. Sedangkan Ponaryo Astaman adalah sosok penting di lini tengah Pesut Etam, pemain senior ini juga berperan menjadi kapten tim.


Sedangkan winger lincah, Terens Puhiri dan Asri Akbar masih harus memulihkan cedera yang dialaminya. Meski demikian, keduanya tetap disertakan. Selain Asri dan Tererns, dalam rombonga terdapat nama Muhammad Ridho, Ricky Akbar Ohorella, Kunihiro Yamashita, Abdul Rachman, Doddy Alfayed, Flavio Beck Junior, Riswan Yusman dan Shane Edward Smeltz.


Selain itu masih ada nama Lerby Eliandry Pong Babu, Nadeo Argawinata, Zulvin M. Zamrun, Sultan Samma, Wahyudi Hamisi, Patrich Wanggai, Rifal Lastori, Asri Akbar, Leonard Tupamahu, Firly Apriansyah, Diego Michiels "Siapapun kekuatan yang dibawa, itulah skuad terbaik kita saat ini, semoga hasil baik akan kami raih," pungkasnya. (HFZ/KOK)