Striker Borneo FC, Lerby Eliandry mengakui laga away bakal menjadi pertandingan sulit yang dijalani timnya. Sebab, Pesut Etam tak pernah meraih kemenangan di laga away. Namun jelang melawan Persija Jakarta, Lerby justru meyakini timnya bisa memberikan yang terbaik di tengah tekanan suporter yang menuntut menang di luar kandang.


"Laga away di Liga 1 ini tidak ada yang mudah. Dari saya sendiri saya punya optimis. Tidak ada yang mustahil, kalau kita mau berusaha dan bekerja keras siapapun musuhnya yang penting kita tidak takabur, semua bisa kita dapat," kata Lerby saat konferensi pers di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (15/7).


Menurut Lerby timnya tak gentar dengan status Persija sebagai klub dengan pertahanan terbaik di Liga 1. Sejauh ini Macan Kemayoran memiliki jumlah kebobolan paling sedikit di antara tim Liga 1 lainnya, yaitu 8 gol. Namun hal itu tak mengurangi semangat pasukan Pesut Etam mencuri 3 poin di Bekasi. Apalagi saat ini, kata Lerby situasi dan kondisi tim sedang kondusif.


"Kerjasama dan kekompakan sudah bagus. Kami berharap bisa ditularkan buat pertandingan besok. Persija punya pertahanan bagus, tapi bukan berarti Persija tidak bisa dibobol. Tim lain bisa membobol Persija, ya kami akan berusaha memberikan yang terbaik," ungkap pemain bernomor punggung 12 itu.


Pada laga melawan Persija, Lerby berpeluang memecahkan rekor gol klub Borneo FC yang dipegang Fernando Soler dengan koleksi 15 gol. Sejauh ini Lerby hanya butuh satu gol untuk membawanya melewati torehan rekor Soler.


Kendati demikian, ia tak terlalu memikirkan rekor pribadi. Lerby mengaku hanya fokus memberikan kemenangan tandang perdana klubnya di Liga 1.


Menurutnya saat inI kemenangan tim jauh lebih penting supaya suasana tim lebih baik dan percaya diri menghadapi laga berikutnya.


"Seorang striker pasti ingin mencetak gol. Mau sekeras apapun kita bekerja, kalau Tuhan tidak memberkati semua. ya itu tidak akan terjadi. Tapi yang terpenting bukan mengejar top skor, untuk saat ini kami harus berusaha mendapatkan poin di laga away," tutur Lerby yang mengoleksi 8 gol di Liga 1 musim ini. (DMZ)