Pusamania Borneo FC berhasil memenuhi ekspektasi dengan menundukkan tamunya Deltras Sidorjo. Danillo Fernando menjadi bintang di laga kali ini dengan dua golnya. Skor tipis 2-1 mengakhiri laga ini.


Bermain menekan sejak peluit kick off dibunyikan, Danilo Fernando cs berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke 6. Pelanggaran terhadap Febri Setia Hamzah memaksa wasit menunjuk titik putih. Eksekusi sempurna Danillo Fernando membuat PBFC unggul.


Terus menerus digempur PBFC membuat lini belakang The Lobster beberapa kali melakukan pelanggaran di area rawan. Imbasnya di menit ke 21, free kick didapat tuan rumah tepat di depan kotak penalti. Danillo yang menjadi eksekutor sukses memanfaatkan peluang ini menjadi gol.


Di babak kedua Deltras Sidoarjo mencoba keluar menyerang. Beberapa kali shooting-shooting dari skuad asuhan Riono Asnan ini mengancam gawang Pesut Etam yang dikawal Juni Irawan. Diva Tarkas, Cornelis Kaimu, dan Agung Fitrayanto bergantian melakukan tendangan ke arah gawang, namun semuanya harus mentah berkat kesigapan Juni Irawan yang di pertandingan ini menggantikan peran Bayu Cahyo.


Deltras baru bisa menipiskan keadaan di menit 89. Sutikno yang berniat menghalau malah membuat bola berbelok ke gawang sendiri. Hingga wasit meniupkan peluit panjang Pusamania Borneo FC unggul 2-1 atas Deltras Sidoarjo.


Berkat kemenangan ini PBFC kembali mengkudeta pimpinan klasemen yang sebelumnya sempat direbut Mojokerto Putra. Sebelumnya, Mojokerto Putra dinyatakan menang WO 4-1 atas Perseta Tuluagung, padahal laga ini seyogyanya berakhir imbang 1-1. Kini PBFC mengemas 19 poin, unggul 1 poin atas Martapura FC di peringkat kedua, menyusul Mojokerto Putra di peringkat 3 dengan 16 poin. (Zezen)