Keinginan Borneo FC untuk mendatangkan kembali mantan pemainnya, Jefri Kurniawan akhirnya menemui titik temu. Ya, Jefri dipastikan akan kembali berkostum kebanggaan tim asal Samarinda itu pada putaran kedua Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, Agustus mendatang.


Jefri sendiri dijadwalkan tiba di Kota Tepian pada Rabu (26/7) besok. Setibanya di Samarinda, Jefri dipastikan akan langsung mengikuti program latihan bersama pelatih Ricky Nelson. “Iya resmi, kami berharap Jefri bisa semakin termotivasi untuk membawa Borneo FC berprestasi,” terang Nabil Husein Said Amin, Presiden Borneo FC.


Bersama Borneo FC musim lalu, saat masih dilatih Dragan Djukanovic, Jefri tampil heroik. Ia kerap dipasang sebagai pemain inti, bahkan sering menjadi kartu truf. Namun, awal musim ini Jefri memilih pergi ke Jakarta, namun karirnya di tim berjuluk Macan Kemayoran itu meredup. Ia dianggap kalah bersaing dengan materi tim Persija dibawah asuhan Stefano Teco Cugurra.


Namun, kedatangan Jefri harus dibarengi dengan kepergian Michael Orah ke Persija Jakarta. Pemain yang pernah menjadi bagian skuad Pesut Etam saat lolos ke babak final Piala Presiden 2017 itu menjadi salahsatu syarat yang diajukan Persija dalam peminjaman Jefri. “Iya soal ini kita sepakat, Persija pinjamkan Jefri, demikian dengan kita yang juga pinjamkan Michael Orah,” tambah Nabil.


Sementara itu, pada Senin (24/7) lalu, Borneo FC juga secara resmi meminjamkan pemainnya ke Liga 2, Persikabo Bogor. Ialah Bernandus Fernando Gomez, pemain muda itu dipastikan akan memperkuat Laskar Padjajaran hingga akhir musim ini.


"Alhamdullilah bisa mendaratkan salah satu talenta hebat sepakbola nasional untuk bergabung dideretan Laskar Padjajaran. Ini adalah rekrutmen kami kedelapan di paruh musim liga 2 ini,” kata Effendi Syahputra, CEO Persikabo Bogor.


"Terima kasih tak terhingga buat bos Nabil Husein atas inisiatif dan niat baiknya membantu kami, walaupun bukan orang bogor tapi sayang sama Persikabo Bogor,” pungkas Eddy. (AHS/KOK/*)