Lerby Eliandri berhasil mencetak sebiji gol saat bersua Perseru Serui, pekan lalu. Iapun total hingga pekan ke-16 telah membubuhkan 9 gol, sekaligus menjadi satu-satunya pemain berdarah lokal dalam 10 pemain teratas daftar pencetak.


Kesuksesan ini membuatnya menyamai rekor milik Febri Setiadi Hamzah dengan 16 gol. Peluang memecahkan rekor yang telah bertahan dua tahun itu terbuka lebar, pasalnya hingga saat ini Lerby menjadi pilihan utama untuk mengedor pertahanan lawan.


Menanggapi hal itu, Lerby bersyukur. Namun ia tak terlalu berambisi dengan rekor pribadi, baginya mengangkat prestasi tim adalah yang utama. “Saya sih tidak munafik, kalau ditanya mau jadi top skor ya semua pemain juga mau. Tapi tujuan utama saya bukan itu, pikiran saya utama itu tim,” paparnya.


Disisi lain, Lerby pun mengajak semua pihak untuk terus memberikan dukungan kepada Borneo FC. Sebagai satu-satunya tim di Samarinda, Borneo FC dianggapnya perlu didukung semua pihak.


“Saya beruntung bisa berada dalam proses ini. Saya pernah merasakan membela semua klub di Samarinda. Dan nomor punggung ini tidak berubah, Warna baju pun tidak berubah. dan rasa bangga saya bermain buat tempat kelahiran saya pun tidak berubah. Terus apa yang membuat kalian berubah?,” pungkas Lerby. (AHS/KOK/*)