Kabar kurang enak menghampiri Borneo FC. Marquee player asal New Zealand, Shane Smeltz terancam absen pada pekan 17 Liga 1, melawan Arema Malang, Minggu (30/7).


Striker bernomor punggung 10 itu dikabarkan mengalami cedera otot betis. Bahkan Smeltz terlihat menepi dari latihan di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (26/7).


Fisioterapis Borneo FC, Luthfinanda Amary Septiandi mengatakan cedera tyang dialami Smeltz terjadi saat laga ujicoba Borneo FC melawan tim junior Pesut Etam U-19 beberapa waktu lalu. "Dia pas lari otot betis ketarik, sekarang jalan aja sakit. Kami akan lihat lagi Perkembangannya," kata Luthfi.


Menurutnya Smeltz akan menjalani pemeriksaan MRI di Balikpapan, Kamis (27/7). Ia berharap tidak ada robekan otot yang menimpa Smeltz. "Kalo parah ada robekan otot kemungkinan absen 2 minggu tapi jika hasil MRI aman 5 hari smeltz sudah balik lagi bersama tim," ungkapnya.


Selain Smeltz, Ricky Akbar Ohorella juga mengalami gangguan dibetis. Dalam pemeriksaan terakhir, Ricky disarankan beristirahat beberapa hari. Praktis hal ini membuat Ricky Nelson selaku pelatih karateker Borneo FC memutar otak. Pasalnya, laga berat akan menanti pada laga akhir di putaran pertama melawan tuan rumah Arema di Malang, 30 Juli mendatang.


"Iya Ricky Ohorella ada masalah dengan engkelnya. Dia rasakan waktu kemarin lawan Persija Jakarta di Bekasi, dan beberapa hari kemudian sempat sembuh, tapi saat latihan di Samarinda, kena lagi. Saat ini kami berusaha untuk memulihkan cederanya lebih cepat," pungkas Lutfi. (DMZ/KOK)