Borneo FC akan melakoni pertandingan besar pada akhir putaran pertama Go-Jek Traveloka Liga 1 2017, Minggu (30/7) malam lusa di markas Arema.


Dan sehari sebelum berangkat ke Malang, penjaga gawang Borneo FC, Muhammad Ridho tampak hadir dalam pembacaan Maulid Burdah di Majelis Talim Darusshofa Samarinda.


Seusai majelis, pimpinan Perkumpulan Majelis Darusshofa Al Habib Muhammad bin Muhdor Al Atthos didepan para jamaahnya, secara gamblang memberikan motivasi kepada kiper pemilik nomor punggung 20 itu untuk tampil lebih baik saat melawan Singo Edan.


"Iya tadi alhamdulillah setelah majelis saya bisa ketemu dan ngobrol dengan Habib (Muhammad bin Muhdor Al Atthos), dan dipesanin nanti lawan Arema untuk tampil tenang, jangan grogi atau gugup," kata Ridho.


Seperti diketahui, selama di Samarinda, Ridho rutin mengikuti majelis talim di kota Tepian hampir dua musim terakhir. Selain Majelis Talim Darusshofa, Majelis Nurul Amin pimpinan KH Zhofaruddin (Guru Udin) juga kerap disambanginya.


"Kalau tidak ada bentrok dengan jadwal pertandingan atau latihan, saya pastikan hadir di majelis. Alhamdulillah kalau datang ke majelis itu hati jadi tenang," tambah Ridho.


Bahkan, dalam Majelis Talim Wa Sholawat di Istana Al Atthos, Jalan Rambutan No 45 Komplek Vorvo Samarinda, Kamis (27/7) malam itu, hadir pula Al Habib Ahmad Bin Muhammad AlKaff sebagai pembicara. Alhasil, raut wajah Ridho pun tampak semakin semrigah. Pasalnya selama ini, ia hanya bisa menyaksikan dakwah religi dari keluarga AlKaff melalui internet.


"Jadi bahagia, bisa berkumpul ditengah orang-orang soleh. Alhamdulillah tadi juga diajak makan bareng. Perasaannya tadi itu luar biasa bahagianya. Insyaallah pertemuan ini ada barokahnya," pungkas pemain kelahiran Pekalongan itu. (AHS/KOK/*)