Borneo FC saat ini boleh saja kehilangan banyak dukungan saat main di kandang sendiri. Minimnya animo penonton dalam beberapa pertandingan terakhir, menjadi fakta semakin merosotnya dukungan tersebut. Namun tak semua pendukung mulai meninggalkan tim juara Divisi Utama 2014 tersebut. Buktinya saat tampil di Malang Minggu malam, beberapa suporter justru melakukan tur dan akan memberikan dukungan secara langsung pada anak-anak Pesut Etam.


Vera Wahyuni, salah seorang Pusamania yang ikut dalam tur ini saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya memang berangkat ke Malang dengan tujuan memberikan dukungan.


Jumlah kami yang berangkat dari Samarinda tak banyak. Tapi kami akan bergabung dengan Pusamania lain di Pulau Jawa. Semua akan dikoordinir Pusamania yang ada di Surabaya, terang Vera.


Dari informasi di dapat, kemungkinan jumlah pendukung yang hadir di Stadion Kanjuruhan mencapai puluhan suporter. Jumlah tersebut bisa saja bertambah, juga sebaliknya.


Dikatakan Vera, dirinya dan beberapa rekan lain masih melakukan koordinasi dengan warga Samarinda dan Kaltim yang tinggal di Surabaya dan Malang.


Sayangnya saat ini masih liburan kuliah. Seandainya tidak, mungkin dukungan akan lebih banyak. Sebab banyak mahasiswa asal Samarinda yang kuliah di Surabaya dan Malang. Tapi kami masih mencari warga Samarinda yang menetap dan bekerja di Malang, sambungnya.


Kehadiran Pusamania di Malang, diharapkan Vera bisa mengangkat semangat dan motivasi pemain untuk meraih hasil positif. Ia pun berharap kemenangan dapat dibawa pulang.


Kita tak pernah menang di kandang lawan. Jadi ini adalah salah satu kesempatan walau kita tahu Arema FC adalah tim tangguh di Indonesia. Tapi tak ada yang tak mungkin di sepak bola, sebut Vera yakin.


Sementara itu, Head Media Officer Boneo FC, Muhammad Abe Hedly mengaku bangga dengan loyalitas Pusamania yang datang ke Malang.


Saat tim ini tak banyak mendapat dukungan di Samarinda, ternyata masih ada suporter yang punya loyalitas tinggi. Ini jadi bukti tim ini masih dicintai. Dan semoga saja kehadiran Pusamania ini bisa menambah semangat pemain untuk meraih hasil maksimal, harapnya. (UPI)