Kesempatan membayar kegagalan itu kini datang. Ya, Ricky Nelson, arsitek Borneo FC merasakan betul bagaimana sakitnya kekalahan. Seperti diketahui, di final Piala Presiden 2017, Ricky Nelson yang dipercaya menukangi Borneo FC kalah 1-5 di final. Dan lawannya saat itu adalah Arema FC, tim yang akan dihadapi Pesut Etam di laga pamungkas putaran pertama Liga 1 musim ini di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.


"Saya ingin membayar kegagalan tersebut. Misi kami datang ke Malang memang tak mudah, tapi saya ingin mencuri angka di kandang Arema FC," terang Ricky.


Ambisi pribadi Ricky tersebut wajar diletupkan. Apalagi ini adalah pertandingan ketiga Ricky menjadi arsitek tim setelah menggantikan Dragan Djukanovic. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Borneo FC kalah dari Persija Jakarta, serta menang atas Perseru Serui di Stadion Segiri.


Ambisi Ricky semakin berlipat. Pasalnya ia ingin timnya bisa meraih angka ketiga di kandang lawan. Sebelumnya, Ponaruo Astaman dan kawan-kawan mampu mendapatkan satu angka di kandang PS TNI dan Persib Bandung.


"Kalau bisa dapat angka penuh, jelas akan sangat membanggakan bagi saya pribadi dan tim pastinya. Tapi kami menargetkan angka minimal dulu, sembari melihat bagaimana kondisi pertandingan nanti," sebutnya.


Skuad Borneo FC sendiri sejak kemarin sore sudah berada di Malang. Rencananya pagi ini, tim berjuluk Pesut Etam tersebut akan menjalani latihan resmi di Stadion Kanjuruhan. Ricky sendiri akan melakukan latihan secara tertutup dari pantuan media.


"Kemarin lagi kami latihan teknik dan strategi di latihan resmi. Jadi waktu itu saya meminta kepada panitia untuk tidak memperbolehkan media ada di sisi lapangan. Mungkin ada waktu untuk mengambil gambar selama 15 menit awal saja," ujarnya.


Ricky memang tak mau gambaran kekuatan timnya terbaca tim lain. Kemungkinan menurunkan pemain berbeda dibandingkan pertandingan sebelumnya, bisa dilakukan pelatih yang sebelumnya dipercaya menukangi Borneo FC U-19 ini.


"Saya akan lihat pemain mana yang siap diturunkan. Soal skema saya juga belum bisa berikan gambarannya," katanya lagi.


Dari keterangan diperoleh, Ricky sebenarnya menyiapkan Ricky Ohorella untuk mengisi pos di bek kiri. Namun belakangan pemain tersebut mengalami cedera. Di pertandingan sebelumnya, selain Ricky Ohorella, Ricky juga mengistirahatkan Kunihiro Yamashita di posisi bek tengah. Harapannya, Yamashita akan tampil fit saat laga melawan Arema FC besok malam. (UPI)