Borneo FC memilih untuk mempertahankan marquee player asal Selandia Baru, Shane Smeltz pada putaran kedua Go-Jek Traveloka Liga 1 2017. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih karateker Ricky Nelson.


Keputusan untuk mempertahankan Shane Smeltz sampai akhir musim bukan tanpa alasan. Bahkan, bila performanya semakin bagus di putaran kedua, besar kemungkinan pihaknya akan memperpanjang kontrak pencetak gol di Piala Dunia 2010 itu.


Nelson beralasan, dalam beberapa pertandingan terakhir, pemain Timnas Selandia Baru itu sudah menunjukkan performa terbaiknya.


“Saat dipegang pelatih lama. Smeltz memang kesulitan menemukan performa terbaiknya karena dia tidak tahu harus bermain di posisi apa. Tapi, sekarang dia sudah menemukan karakter bermainnya,” tegas Ricky Nelson seperti dilansir Jawa Pos.


Seperti diketahui, dari total 18 peserta kompetisi kasta tertinggi tanah air, hanya tiga klub yang tidak menggunakan marquee player, yakni Persipura Jayapura, Persegres Gresik dan Perserui Serui. Borneo FC sendiri memakai jasa empat pemain asing. Selain Shane Smeltz, tim asal Samarinda ini memilik Kunihiro Yamashita (Jepang), Flavio Beck Junior (Kroasia) dan Matheus Lopes (Brazil). (JP/KOK/*)