Pemain yang paling antusias menanti laga Borneo FC melawan Sriwijaya FC, tak lain adalah Jefri Kurniawan.


Pemain yang biasa beroperasi di lini sayap itu tak sabar menanti laga debutnya bersama Pesut Etam.


Ia berharap kesempatan bermain didapatnya saat bersua Sriwijaya FC besok, dengan harapan mengukir senyum di wajah ribuan Pusamania.


"Pertandingan besok, debut buat saya. Besok saya ingin kasih senyum bahagia setelah selesai pertandingan," kata Jefri saat sesi Konferensi Pers di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (4/8).


Sejauh ini, Jefri mengaku sudah memahami karakter permainan Borneo FC. Apalagi ia sangat mengenal rekan-rekannya, lantaran musim lalu pernah berseragam jingga Borneo FC.


Kembalinya ke Kandang Neraka membuat Jefri terlecut membuktikan kemampuannya yang belum habis. Pasalnya selama bermain untuk Persija Jakarta putaran pertama silam, Jefri belum mampu menunjukkan kualitasnya. Padahal Jefri tampil mengesankan saat masih bersama Borneo FC di ISC 2016 silam hingga berbuah panggilan seleksi timnas.


"Kalau motivasi khusus saya selalu punya tekad lebih baik dari kemarin. Ini momen yang bagus untuk membuktikan kemampuan saya," katanya.


Melawan Sriwijaya FC, Jefri menilai Laskar Wong Kito bakal tampil ngotot. Ia menyerukan rekan-rekannya agar tetap fokus dan mewaspadai pemain Sriwijaya FC, khususnya Yanto Basna.


Ia menilai Basna punya kemampuan bagus dalam bertahan. Bahkan Basna juga cukup cerdik memanfaatkan peluang lewat keunggulan bola udara.


"Yanto Basna pernah bareng saya tahun kemarin. Dia punya ketenangan dan teknik yang bagus. Ini bisa menjadi ancaman buat striker kita. Tapi karena kita main di kandang, kita harus bisa tiga poin tentunya," ujarnya. (DMZ/KOK)