Suporter Borneo FC atau yang akrab disebut Pusamania, akan terus memberikan dukungannya untuk Pesut Etam di putaran kedua Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.


Pusamania kali ini menyiapkan aksi khusus pada laga Borneo FC melawan Sriwijaya FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (5/8). Pusamania akan mengibarkan bendera Palestina saat pertandingan berlangsung. Sebelumnya Pusamania juga pernah membentuk koreografi bendera Palestina.


Salah satu pentolan Tribun Selatan Pusamania, Bidin mengatakan pihaknya menyiapkan ribuan bendera kecil Palestina yang akan dikibarkan saat pertandingan berlangsung. "Kami siapkan 1400 buah bendera Palestina kecil untuk dikibarkan di Stadion. Itu belum termaksut teman-teman Pusamania di area lain yang menyiapkan," tuturnya.


Ia mengungkapkan aksi mengibarkan bendera itu sebagai dukungan terhadap Palestina tang belakangan ini situasi di negara tersebut kembali mencekam. Selain Tribun Selatan Pusamania, Pusamania di Tribun Utara juga melakukan hal yang sama. Mereka telah menyiapkan ribuan bendera Palestine yang akan dikibarkan sebagai wujud solidaritas. "Tujuan kami hanya menyampaikan aspirasi, kami mendukung kebebasan Palestina, Save Al-Aqsa," ujarnya.


Bukan kali ini saja solidaritas untuk Palestina menggema di Stadion saat pertandingan sepak bola berlangsung. Tak hanya di Indonesia, suporter di Eropa juga ramai menyuarakan pembebasan terhadap Palestina.


Selain Itu, Pusamania Tribun Selatan juga akan membentangkan spanduk bergambar dan bertuliskan RIP Ricko Andrean. Bobotoh yang tewas akibat pengeroyokan saat laga Persib melawan Persija beberapa itu lalu.


"Ini sebagai bentuk keprihatinan kami atas meninggalnya Ricko Andrean, yang juga bagian dari fans sepak bola. Ini solidaritas kami, semoga ke depannya tidak ada lagi nyawa melayang karena mendukung tim kesayangan bertanding," ungkap Bidin. (DMZ/KOK)