Usai diluncurkan secara resmi kepada publik bola Samarinda, pada Selasa (18/3) kemarin, kubu Pusamania Borneo Football Club (PBFC) langsung harus dipaksa segera berbenah diri jelang mengarungi Divisi Utama.


Dilansir PT. Liga Indonesia lewat laman resminya, Divisi Utama akan dimulai pada 15 april dan direncanakan selesai 15 november mendatang. Regulator liga profesional di Indonesia itu juga telah memastikan peserta kompetisi Divisi Utama 2014 berjumlah 63 tim.


Lewat CEO PT LI, Joko Driyono mengungkapkan Divisi Utama dibagi 8 grup berdasarkan faktor geografis. Masing-masing grup berisi 8 klub, kecuali grup 7 yabg terdiri dari 7 klub.


Joko juga menambahkan, pembagian grup ini juga tak lepas dari hasil verifikasi klub calon peserta pada5 Februari-12 Maret 2014. Dari hasil undian pembagian grup pada Selasa (18/3), hasilnya, 63 tim itu akan dibagi dalam delapan grup. PBFC menempati grup 6 yang diisi 5 klub asal Jawa Timur (Persida Sidoarjo, Deltras Sidoarjo, Persekap Pasuruan, PS Mojokerto Putra, Perseta Tulungagung) dan 2 klub Kalimantan lainnya (Persepar Palangkaraya, Martapura FC Kalsel).


Ditanya mengenai hal ini, kapten tim PBFC Danilo Fernando mengaku optimis menjadi yang terbaik di penyisihan grup. "Saya siapapun lawannya akan selalu optimis, apalagi saya juga pernah bermain untuk Deltras juga. Kita lihat di lapangan saja," ujarnya. (mySAMARINDA)