Pusamania Borneo Football Club (PBFC) bakal melakoni debut di putaran kedua Grup 6 Divisi Utama Liga Inddonesia 2014 dengan bertandang ke Stadion Gadjah Mada, Rabu sore (4/6) menghadapi tuan rumah Mojokerto Putra. Masuknya beberapa muka baru di putaran kedua membuat kepercayaan diri skuad Pesut Etam meningkat. Target meraup poin di laga kali ini pun dirasa sangatlah realistis.


Sudah berada di Jawa Timur sejak hari Minggu (1/6) kemarin bukti keseriusan PBFC dalam laga ini. 18 pemain diborong ke Mojokerto dengan beberapa diantaranya pemain baru, seperti Fernando Soler, Ari Priatna, Rahmat Latief, dan Heri Saputra.


Iwan Setiawan, pelatih PBFC menyatakan anak asuhnya dalam kondisi siap tempur menghadapi laga ini."Kondisi tim bagus, mereka sedang dalam top form. Kami berusaha untuk tetap mempertahankan posisi di puncak klasemen," pungkas Coach Iwan.


Menyinggung bergabungnya beberapa pemain baru di kubu PBFC, Iwan Setiawan optimis mereka sudah nyetel dengan tim. "Pemain-pemain baru yang kita datangkan di putaran kedua ini sudah tak perlu diragukan kualitasnya karena sudah berpengalaman di kompetisi ISL. Mereka bisa cepat beradaptasi dengan tim." ujar Iwan.


Dari kubu tuan rumah, PSMP dihantui kelelahan karena padatnya jadwal yang harus mereka mainkan. Sebelum menjamu PBFC, Laskar Mojopatih, julukan PSMP, terlebih dahulu bertandang ke Sidoarjo menghadapi Deltras (28/5) dan Pasuruan menghadapi Persekap (31/5).


Di dua laga tersebut skuad asuhan Inyong Lolombulan ini berhasil mengemas 2 poin hasil imbang lawan 3-3 Deltras dan menahan Persekap 1-1. Pasca tur ke Sidoarjo dan Pasuruan ini pemain PSMP hanya diberi jatah libur satu hari.


"Kita hanya beri jatah pemain libur satu hari, mengingat lawan yang akan hadapi nanti tergolong tim tangguh," ucap Inyong Lolombulan. Inyong juga memastikan akan melakukan simulasi dalam latihan sebagai bagian dari persiapan menghadapi PBFC. "Kita sangat mewaspadai PBFC, karena tim ini dihuni sederet pemain yang pernah bermain di ISL," tambah Inyong.


Posisi kedua tim di klasemen sementara Grup 6 Divisi Utama 2014, Pusamania Borneo FC memang terlihat unggul karena berada di puncak. Sementara PS Mojokerto Putra bertengger di posisi 5. Walaupun bermain di kandang PSMP, melihat kesiapan kedua tim sebelum menghadapi laga ini nampaknya PBFC bisa meraih minimal 1 poin, dan bukan tidak mungkin 3 poin. Viva Borneo! (Zain)