Debut Jefri Kurniawan akhirnya datang juga saat menjamu Sriwijaya FC, Sabtu kemarin. Winger Pesut Etam ini diturunkan sejak menit awal pada laga tersebut.


Sayangnya, Jefri gagal mewujudkan harapannya mengukir senyum di wajah Pusamania. Borneo FC harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC 0-1 di kandang sendiri. Jefri mencoreng debutnya dengan kartu kuning di menit 16.


Jefri juga belum terlihat mengeluarkan kemampuan terbaiknya di laga itu. Malahan pemain asal Malang ini hanya bermain selama 58 menit sebelum digantikan Riswan Yusman. Saat ditarik keluar, Jefri tak bisa menahan kekecewaannya. Beberapa kali ia tampak menggelengkan kepala di bench Pesut Etam.


Sehari setelahnya, Jefri sudah lebih tenang. Ia menganggap kekalahan di laga debutnya itu sebagai pelajaran berharga untuk menatap laga selanjutnya. Bahkan Jefri menuliskan kata-kata move on yang menyentuh di akun instagram pribadinya, @jefrijk.


"Selalu ingin yang terbaik, tapi yang menentukan tahu yang baik. Banyak keinginan dalam sebuah kekurangan di dalam sebuah proses. Karena tak ada langkah yang mudah melawan rintangan. Percaya akan bersyukur itu nikmat," tulis Jefri, Minggu (6/8).


Laga selanjutnya, Pesut Etam akan menjamu PS TNI, Minggu (13/8). Pertandingan tersebut bakal kembali menjadi pembuktian Jefri di lapangan. Laga tersebut menjadi ajang pelampiasan Borneo FC untuk meraih kemenangan perdana di Stadion Segiri pada putaran kedua Liga 1. (DMZ/KOK)