Status tuan rumah yang dipegang Borneo FC U-19 berhasil dimanfaatkan dengan baik. Tim berjuluk Pesut Junior berhasil meneruskan tren positif dengan memenangkan duel kontra Perseru Serui U-19 2-1 di Stadion Segiri, kemarin (9/8).


Memulai laga, Borneo U-19 langsung berburu gol. Namun bukan perkara mudah ‎untuk menembus pertahanan Perseru U-19 yang bermain disiplin.


Kegigihan Pesut Junior menyerang berbuah hasil menit ke-26. Habibi sukses membuka keran gol lewat eksekusi penalti.


Berhasil memecah kebuntuan, Pesut Junior menjadi lengah. Aditya Wahyu yang melakukan melakukan serangan balik cepat berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan kerasnya menit ke-28. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.


Di babak kedua, pelatih Borneo U-19 Basri Baddusalam melakukan rotasi guna meningkatkan daya gempur. Terus menerus menyerang, Perseru U-19 kembali kebobolan lewat sepakan Andrian Khoirul (67').


Berhasil memberikan kemenangan, Basri mengapresiasi positif kinerja pasukannya yang memiliki semangat juang tinggi. Pasalnya, Perseru U-19 dianggap lawan yang cukup berat dengan kualitas pemain yang cepat.


"Semua pemain kerja keras pantang menyerah. Lawan kami benar-benar merepotkan karena punya serangan balik yang cepat," ucap Basri.


Terpisah, Manajer Borneo U-19 Awang Darmawan Zakaria lega dengan kemenangan yang didapat timnya. Perlahan, ambisi menyapu laga putaran pertama dengan victory mulai terwujud.


"Alhamdulillah anak-anak main bagus dan bisa kasih kemenangan. Kami harus kasih balas kepercayaan masyarakat Samarinda dengan meneruskan tren positif," ujar Awang.


Sementara dari kubu lawan, juru taktik Peseru U-19 Yusak Sutanto menganggap kualitas pertandingan sangat baik. Di luar kekalahan yang diderita, anak asuhannya benar-benar menjalankan amanah strategi dengan top.


"Pertandingan benar-benar menarik dengan kualitas yang baik. Gol lawan hanya karena kecolongan," sebutnya. (ABI/KOK)