Borneo FC bakal menghadapi laga krusial melawan PS TNI pada laga lanjutan pekan 19 Go-Jek Traveloka Liga 1, Minggu (13/8/2017) pukul 16.00 Wita.


Disebut laga krusial lantaran pertandingan tersebut menentukan kelanjutan nasib Ricky Nelson sebagai caretaker Borneo FC. Apalagi laga tersebut dimainkan di kandang Borneo FC, yang pekan lalu kesuciannya hilang akibat tumbang di tangan Sriwijaya FC.


Ricky berharap timnya memenangkan laga melawan PS TNI. Ia juga menuntut barisan penyerang Pesut Etam menebus kemandulan mereka. Pasalnya Borneo FC dalam dua laga terakhir gagal mencatatkan nama di papan skor. Hal itu turut berdampak pada hasil minor yang diraih Pesut Etam.


"Pemain harus bekerja keras dan bertanggungjawab untuk membuat gol khususnya pemain depan," katanya saat konferensi pers di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (12/8/2017).


Dalam dua laga terakhir itu, Ricky memasang komposisi lini dan yang berbeda. Manuver itu nyatanya belum mampu menghasilkan gol dan poin bagi Borneo FC. Namun ia mengaku telah mempertajam finishing anak asuhnya dalam latihan terakhir. Ia yakin Lerby Eliandry, Terens Puhiri, Jefri Kurniawan, dan Sultan Samma bisa mengakhiri paceklik gol.


"Di hampir dua hari ini latihan banyak finishing mempertajam kembali naluri mencetak gol pemain depan. Bangkitkan lagi mentalnya. kami tahu, hujatan datang dari sana-sini ketika tidak bisa mencetak gol, tapi kami ingin bangkit besok," pungkas Ricky tegas. (AHS/KOK/*)