Pusamania Borneo tampaknya tak ingin terlalu lama berleha setelah menang 4-1 atas Persekap Pasuruan. Klub berjuluk Pesut Etam itu dijadwalkan akan melakoni serangkai ujicoba ditengah bulan puasa nanti. Namun tak melulu berujicoba, anak asuh Iwan Setiawan tersebut mengemasnya dengan program training center.


Dua kota saat ini tengah disiapkan manajemen PT Nahusam Pratama Indonesia, selaku badan hukum resmi klub. Ada Makassar dan Batu Malang. "Memang belum diputuskan dimana, diantara dua kota itu, orang kita saat ini tengah mempersiapkan. Tapi kemungkinan pilihan pertama sepertinya condong ke Batu," sahut Dandri Dauri, asisten manajer Pusamania Borneo.


Diutamakannya Batu Malang sebagai pilihan TC Pesut Etam, selain karena alasan jarak yang mudah dijangkau para pemain, lawan untuk berujiccoba juga tergolong banyak. Apalagi kabarnya, jika memungkinkan, Arema Indonesia siap menerima ajakan uji tanding Pusamania Borneo.


"Nanti kita lihat lagi kondisinya seperti apa, yang jelas training center tetap berjalan sebagai bentuk persiapan serius kami melakoni sisa laga di Grup VI Divisi Utama Liga Indonesia," pungkasnya. (Pace)