Nahusam Football Academy tampil impresif pada kejuaraan Bali Youth Championship III - 2017 di Stadion Ngurah Rai, Sabtu (12/8).


Akademi sepakbola Samarinda Kalimantan Timur ini berhasil masuk 3 besar kejuaraan usia dibawah 12 tahun yang diselenggarakan dengan format liga.


Pengurus Nahusam FA, Handi Asmaradinata mengapresia kerja keras anak-anak yang mampu menorehkan prestasi di luar Kalimantan.


Ini merupakan prestasi yang bermanfaat demi kematangan anak-anak Kota Tepian, sebab dari 6 kontestan akademi sepakbola di Tanah Air, Nahusam muncul sebagai akademi yang disegani.


"Kami apresiasi anak-anak yang sudah berjuang membawa nama harum kota Samarinda di level nasional. Anak Samarinda tidak kalah dengan daerah lainnya," kata Handi Asmaradinata (12/8).


Handi berharap akademi Nahusam melahirkan pemain berbakat asli Samarinda yang mampu mencapai level nasional maupun internasional. Apalagi saat ini Borneo FC getol mencari bibit muda untuk menrkuat timnya di liga kelompok umur.


Selain itu, Handi juga berterima kasih sekaligus salut kepada orangtua para pemain akademi Nahusam. Menurutnya para orangtua tak hanya memberi dukungan moral melainkan pula support dana agar akademi Nahusam bisa berlaga di turnamen nasional.


"Kami berterima kasih dan bangga dengan semangat para orangtua yang bergotong-royong hingga demi akademi Nahusam sehingga bisa meraih prestasi di luar Kalimantan," katanya.


Kejuaraan ini diselenggarakan selama 3 hari dengan format liga dan diikuti 6 akademi sepakbola dari berbagai daerah.


Selanjutnya Nahusam berencana mengintip peluang tampil di kejuaraan internasional di waktu yang akan datang.


"Kami berharap prestasi yang baik ini bisa menambah motivasi untuk tampil di level internasional. Rencananya di Malaysia atau Singapura, tapi kita akan melihat kesiapannya dulu," ungkap Handi. (DMZ/KOK)