Terjawab sudah nasib masa depan Ricky Nelson bersama Borneo FC. Manajemen Pesut Etam secara resmi melepas jabatan Ricky Nelson sebagai caretaker Borneo FC.


Pernyataan itu disampaikan Manager Borneo FC, Farid Abubakar. Pria berdarah Arab itu mengaku pihaknya sudah bertemu Ricky dan memutuskan tak lagi menggunakan jasanya untuk memimpin Lerby Eliandry dan kawan-kawan di sisa laga putaran kedua Liga 1 2017 ini.


"Iya tadi malam selepas pertandingan saya ketemu dengan Coach Ricky, saya menyampaikan beberapa hal dan kami sepakat Coach Ricky tidak lagi menjap bagian skuat senior Borneo FC," kata Farid.


Walau tak lagi melanjutkan masa nantinya di Liga 1 2017, Farid menegaskan Ricky bakal tetap bersama Pesut Etam dengan status kembali menukangi Borneo FC U-19.


"Pada intinya kami tetap bersama, hanya status dia kembali sebagai pelatih tim junior. Karena pada dasarnya dia memang menjabat sebagai Director Youth Development di Borneo FC," ungkap Farid.


Sebelumnya Ricky Nelson sudah lebih dulu mengungkapkan salam perpisahan. Juru taktik kelahiran Kupang, NTT ini berterima kasih atas kesempatan membesut skuad senior di 5 pertandingan kompetisi kasta tertinggi Indonesia.


Salam perpisahan itu disampaikannya via akun instagram pribadinya, beberapa jam usai kemenangan melawan PS TNI Minggu (13/8) di Stadion Segiri Samarinda. (DMZ/KOK)