Teka-teki sosok pelatih yang bakal menangani Borneo FC terjawab. Manager Borneo FC, Farid Abubakar mengungkapkan sosok yang akan menangani Pesut Etam ialah eks pelatih mereka pada saat Divisi Utama 2014.


"Kami memutuskan mengembalikan Ricky ke tim junior. Untuk gantinya, kita akan membawa pelatih baru rasa lama, dia adalah Iwan Setiawan," kata Farid di kantor Borneo FC di Kantor Nahusam pratama Indonesia, Komplek Stadion Segiri, Samarinda.


Penunjukkan Iwan bukannya tanpa alasan. Menurut Farid salah satu pilihan yang realistis di saat genting seperti ini, ialah dengan mendatangkan Iwan Setiawan. Pasalnya pelatih berlisensi A AFC itu bukanlah sosok asing di tim berjulukan Pesut Etam.


Iwan seperti diketahui pernah membawa Pesut Etam jadi kampiun Divisi Utama 2014. Apalagi Iwan mengenal karakter sebagian besar pemain Borneo FC seperti Lerby Eliandri, Wahyudi Hamisi, Dody Al Fayed, Riswan Yusman, Sultan Samma dan Diego Michiels. Bahkan, trofi Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2016 lalu digengam berkat tangan dinginnya.


"Karena jeda waktu yang sangat singkat dan mungkin hanya coach Iwan yang bisa beradaptasi cepat dengan lingkungan klub ini, dan karena dia bukan orang baru di Borneo FC, jadi manajemen sepakat mengontrak dia lagi, " ungkapnya.


Farid mengatakan keputusan mendatangkan Iwan Setiawan sudah pasti mulai hari ini. Pihaknya sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Iwan, namun penandatanganan kontrak akan dilakukan esok. "Ini sudah pasti. Malam ini coach Iwan akan berada di Samarinda dan besok akan memimpin pemain Borneo FC latihan. Tandatangan kontrak besok sebelum latihan, kami ikat kontrak hingga akhir musim," tuturnya. (DMZ/AHS/KOK)