Borneo FC U-19 menyampaikan protes terhadap kepemimpinan wasit, usai ditahan imbang 1-1 PSM Makassar pada laga yang berlangsung Minggu (13/8).


Manajer Borneo FC U-19, Awang Darmawan Zakaria mengatakan pihaknya kecewa dengan kepemimpinan wasit Adi Kristiawan serta dua asisten wasit, Chairul Barriyah dan Ariffuddin Wicaksono.


Menurutnya, kepemimpinan perangkat pertandingan tidak fair karena membiarkan pertandingan berlangsung dengan kasar.


"Kami kecewa kepemimpinan wasit yang tidak tegas. Beberapa kali mereka membiarkan pertandingan menjurus ke kasar, itu bisa membahayakan pemain junior," ungkap Awang di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (15/8).


Selain itu, pihaknya juga melaporkan wasit Adi Kristiawan yang diduga tak bisa memimpin pertandingan malam karrna penglihatan yang kabur. Pihaknya sudah melihat gestur wasit Adi Kristiawan yang seringkali mengusap wajahnya dan berkedip. Imbasnya, wasit teraebut menganulir gol Borneo FC U-19 di babak kedua.


"Berdasarkan rekaman pertandingan yang kami miliki, tidak ada pelanggaran yang terjadi sebelum proses gol tercipta. Nota protes sudah kami sampaikan, tinggal menunggu jawaban lagi," ucapnya. (DMZ)