Jelang tutup transfer paruh musim besok (18/8), Borneo FC kembali kedatangan satu nama di posisi belakang. Arthur Irawan yang bermain untuk Persija Jakarta pada putaran pertama resmi merapat ke Samarinda.


Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengumumkan, Arthur bakal mengisi pos bek kanan lantaran Diego Michiels yang harus absen lima pertandingan karena sanksi mendorong wasit kontra Arema FC. "Jadi ada alternatif di belakang. Karena kami hanya punya Leonard Tupamahu dan Zulvin Zamrun yang siap tampil," ujar Nabil.


Kedatangan Arthur sangat dibutuhkan lantaran kondisi Ricky Ohorella yang masih pemulihan cedera engkel. Menilik materi tim dan berkaca dari laga-laga sebelumnya, hanya Leonard yang terus dipasang inti.


Bila tak ada aral, Arthur langsung menjalani debut latihan di Stadion Segiri, hari ini (17/8). Pemain 24 tahun itu dirasa tak memiliki kendala karena memiliki banyak pengalaman di beberapa klub sebelumnya.


"Arthur pernah merumput di luar negeri. Semoga ilmunya bisa tersalurkan di Borneo FC," harap Nabil.


Sayangnya, Arthur di Persija pada putaran pertama minim kesempatan tampil. Dirinya baru mendapat jatah satu menit bermain kala bersua Bhayangkara FC sebagai pengganti. "Tidak masalah. Kalau mau bersaing sehat di Samarinda lebih bagus," jelas Nabil.


Ditambahkan Nabil, masih ada satu pemain incaran berposisi gelandang bertahan. Soal nama, pria ini lebih memilih bungkam. (ABI/KP/KOK)