Manajemen Borneo FC mengajukan banding atas hukuman yang menimpa Diego Michiels. Sebelumnya, Diego mendapat sanksi larangan bermain selama 6 pertandingan akibat dianggap mengintimidasi wasit pada laga melawan Arema FC putaran pertama lalu. Sanksi tersebut mulai berlaku jelang laga melawan PS TNI pekan lalu.


Manager Borneo FC, Farid Abubakar, mengatakan pihaknya berkaca pada hukuman yang diterima salah satu pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos yang hanya disanksi 5 pertandingan akibat intimidasi wasit.


"Sebelumnya itu Itu ada pembahasan antara Semen Padang dan Persela Lamongan, di situ ada Pak Djoko Driyono. Pokoknya, yang menegakan hukuman untuk pemain mengintimidasi Wasit yaitu sanksi 6 pertandingan. Marcel Sacramento kena 6 pertandingan tapi pemain Persela cuma 5 pertandingan. Kok beda? Itu yang nanti mau dibahas di exco PSSI," ungkapnya di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (17/8).


Sebenarnya pelanggaran Diego dan Ivan Carlos hampir serupa, yaitu mengintimidasi wasit lewat aksi benturan kepala. Sayangnya, hukuman Ivan Carlos lebih ringan ketimbang Diego.


Absennya Diego membuat Pesut Etam hanya memiliki Zulvin Zamrun di pos bek kanan. Ia berharap nantinya Komdis PSSI bisa mengurangi hukuman Diego.


"Intimidasi sama semua hukumannya. Cuma kita lagi naik banding ke komdis. Semoga bisa Mengurangi hukuman. Surat sudah kami kirimkan," katanya. (DMZ)