Borneo FC meresmikan pemain anyar, Arthur Irawan. Pemain yang biasa beroperasi sebagi bek kanan ini direkrut dari Persija Jakarta hingga akhir musim Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.


Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengungkapkan kedatangan Arthur murni untuk menambah stok pemain fullback. Pasalnya, Pesut Etam saat ini mengalami krisis fullback. Diego Michiels absen setidaknya sampai 6 laga. Sedangkan Ricky Ohorella mengalami cedera. Praktis Pesut Etam hanya memiliki Zulvin Zamrun di bek kanan. "Jadi ada alternatif di belakang. Kami hanya punya Leonard Tupamahu dan Zulvin Zamrun yang siap tampil," kata Nabil.


Pada sesi latihan Borneo FC, Arthur belum tampak di Stadion Segiri. Samarinda, Kamis (17/8). Manager Borneo FC, Farid Abubakar mengungkapkan Arthur bakal mulai bergabung latihan bersama skuat Pesut Etam pada Jumat (18/8).


"Arthur kemungkinan besok sudah bisa ikut latihan. Dia berangkat pagi dan selanjutnya sore sudah berada di Stadion Segiri," ucap Farid.


Kendati demikian, Arthur kemungkinan besar belum bisa diturunkan saat Pesut Etam berada Persipura. Pasalnya persiapan Arthur terluka mepet dengan jadwal melawan Mutiara Hitam.


Tak hanya itu, urusan administrasi Arthur juga belum tuntas 100 persen. "Ini kami lagi proses pendaftaran Arthur untuk laga melawan Persipura, semoga bisa selesai secepatnya. Tapi sekalipun tidak bisa dimainkan, kita masih punya opsi Zulvin dan Leonard Tupamahu di bek kanan," ungkap Farid. (DMZ/KOK)