Borneo FC mendatangkan pemain anyar jelang penutupan transfer pemain Liga 1 2017. Pesut Etam mendatangkan bek kanan Persija Jakarta, Arthur Irawan. Arthur akan dikontrak bersama Pesut Etam hingga akhir musim.


Saat ini Arthur sudah mulai terlihat berlatih bersama skuat Pesut Etam di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/8). Arthur yang mengenakan sepatu oranye tampak santai mendengarkan instruksi pelatih Iwan Setiawan.


Usai latihan, Borneo FC secara resmi memperkenalkan Arthur. Ia bakal mengenakan kostum bernomor punggung 31.


Menurutnya tak sudah memilih Pesut Etam sebagai labuhan barunya lantaran klub punya ambisi yang kuat di Liga 1 saat ini.


"Sangat bahagia, klub ini sangat berambisi. Terimakasih atas kepercayaan bos Nabil, Coach Iwan, Coach Ricky. Saya sangat terkagum dan merasa ini klub besar. Semoga kita bisa mencapai target," ujarnya.


Ia juga terkesan dengan hari pertamanya menginjakkan kali di Kalimantan. Menurutnya semua pemain, manajemen, dan fans sangat ramah. Tidak ada kendala berarti saat pertama kali tiba di Samarinda dan langsung menjajal rumput Stadion Segiri.


"Ini hari pertama saya di sini. saya sangat merasa nyaman dan semua orang di sini welcome, pemain juga welcome. Ini pengalaman baru, semoga saya bisa menambah jam terbang," ucap pemain yang pernah bermain bersama klub asal Spanyol, Espanyol B ini.


Bersama Pesut Etam, Arthur harus bersaing ketat dengan Zulvin Zamrun dan Diego Michiels di sektor bek kanan. Menanggapi hal itu Arthur mengaku akan menatap persaingan sehat demi membantu Pesut Etam memenangkan laga demi laga.


"Pasti mereka semua pemain bagus. Ini baik buat Borneo FC. Saya sangat respek bang Leo, Riswan, Diego dan Zulvin. Persaingan yang sangat sehat dan saya akan berjuang demi tim," tuturnya. (DMZ/KOK)