Popularitas tim Pusamania Borneo FC (PBFC) semakin hari semakin terasa di kota Samarinda. Meski baru terbentuk beberapa bulan lalu usai mengakuisisi lisensi salahsatu klub profesional, tak susah bagi PBFC mendapatkan hati warga kota Tepian.


Apalagi, dukungan penuh kelompok suporter terbesar di Kalimantan, Pusamania, kepada PBFC sangat besar. Hal itu dibuktikan dengan semakin meningkatnya jumlah penonton yang menyaksikan klub berjuluk Pesut Etam itu berlaga di Stadion Segiri Samarinda.


Nah, atas dasar itu, manajemen klub merespon geliat tersebut dengan program PBFC Goes To School. Program ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi PBFC terhadap dukungan yang diberikan masyarakat Samarinda.


"Apalagi hampir setengahnya penonton yang hadir di Stadion Segiri saat PBFC berlaga datang dari kalangan pelajar," ujar Manager Bisnis, Promosi dan Marketing PBFC, Muhammad Novi Umar.


"Untuk itu, kami ingin mendekatkan lagi dengan mereka, tak hanya sekedar berfoto saja, PBFC Goes To School dikemas juga dengan coaching clinic, jadi pelajar sekolah yang kami kunjungi bisa mendapat ilmu sepakbola dari kami, dan ada booth resmi merchandise PBFC yang dijual dengan harga super sale," tutur Novi menambahkan.


Adapun sekolah yang bakal dikunjungi PBFC pada awal Agustus mendatang terbagi tak hanya berlokasi di sekitar kota. Namun, sekolah yang berada di pinggiran kota Samarinda tetap mereka kunjungi. "Kami sudah ada list beberapa sekolah yang confirm siap dikunjungi, semoga program ini bermanfaat," pungkas Novi. (Pace)