Borneo FC U-19 bakal melakoni laga sengit dan penuh gengsi saat bersua Mitra Kukar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (19/8).


Pelatih Kepala Borneo FC U-19, Ricky Nelson mengintip peluang timnya memenangi laga bertajuk Derby Mahakam. Menurutnya, kondisi anak asuhnya sudah bagus dan mulai berkembang. Terlebih lagi 4 pemainnya mendapat kesempatan berlatih dengan pemain senior beberapa waktu lalu, seperti Pusam, Haidir, Patra, dan Kevin Sahael.


"Ada beberapa evaluasi hasil seri lawan PSM lalu. Kami punya cukup waktu dan saat ini kondisi pemain bagus semua. Mereka mulai belajar melupakan hasil seri dan kepercaaan diri meningkat karena ada 4 pemain yang menimba ilmu di tim senior," kata Ricky di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (18/8).


Ricky menilai anak asuhnya cukup percaya diri mampu mengatasi perlawanan Mitra Kukar U-19. Pasalnya, skuat junior sudah berpengaman melakoni laga gengsi pada pertandingan pembuka lalu saat menekuk Persiba Balikpapan.


"Lawan Mitra Kukar pasti seru. Meski mereka baru dua minggu ini latihan, tapi ya mereka punya semangat. Semoga seperti lawan Persiba, kami mencetak gol. Yang jelas kami mengincar 7 kali menang dari total 10 pertandingan dan itu otomatis lolos juara grup. Artinya 4 kali menang lagi," ungkapnya.


Saat ini Pesut Etam berada di peringkat pertama klasemen zona Timur dengan koleksi 7 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan Mitra Kukar berada di peringkat 2 dengan koleksi 6 poin. (DMZ/KOK)