Borneo FC U-19 menutup laga Derby Mahakam menghadapi Mitra Kukar U-19 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (19/8).


Gol tunggal Pesut Etam dicetak Faldi Ades Tama pada menit ke-80. Pelatih Borneo FC U-19, Basri Badussalam mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya.


Pasalnya Pesut Etam junior tampil dengan semangat juang tinggi, sama halnya yang diperagakan tim lawan yang juga bermain sangat disiplin di lini pertahanan.


"Kami puas dengan hasil ini. Jadi memang susah babak pertama tembus karena ketatnya pertahanan mereka. Tapi babak kedua kita ubah strategi dan main di area sayap kiri dan kanan. Akhirnya babak kedua kita bisa bikin gol," katanya usai laga.


Kemenangan ini membuat Borneo FC U-19 aman di posisi puncak klasemen zona timur dengan koleksi 10 poin. Borneo FC minimal harus memenangkan satu pertandingan lagi untuk memastikan diri sebagai juara paruh musim.


Disis lain, Basri mengingatkan anak asuhnya harus bermain maksimal saat bersua Persipura U-19 pekan depan. "Kalau lawan Persipura target utama ya haus bersungguh-sungguh. Kita jangan sampai hilang 3 poin lagi. Kalau kita menang lawan Persipura, maka harus cari 2 kemenangan lagi supaya bisa lolos sebagai juara grup," tutur Basri.


Dengan hasil ini, Borneo FC U-19 semakin menobatkan diri sebagai penguasa Kaltim, setelah pada pertandingan pertama lalu berhasil menumbangkan Persiba Balikpapan U-19 dengan skor telak 3-0. (dmz)